DirutPDAM(495px X 200px)

Wujudkan Profesionalisme pada Pelayanan Publik

Dirut PDAM Tirta Bhagasasi, Wahyu Prihantono bersama Endang, Kepala Instalasi Cabang Rawa Lumbu melakukan pengecekan pompa intake pada April 2010. Pompa ini merupakan pipa penyedotan air baku yang akan digunakan oleh instalasi pengolaan [...]
Sertijab Ketua Kopkar TirtaMukti

Sertijab Ketua Kopkar TirtaMukti

Serah Terima Jabatan Ketua Koperasi dan Badan Pengawas Koperasi Karyawan Tirta Mukti PDAM Bekasi Periode 2012-2015...Selamat Bertugas mengemban Amanah[...]
Terbit Edisi Perdana majalah Bening

Terbit Edisi Perdana majalah Bening

Terbitnya pun bulanan. Semoga akan terus menyuarakan kepentingan korporasi dan tentunya juga wadah khusus bagi para pelanggan yang ingin mendapatkan info lengkap tentang PDAM Bekasi[...]
Pekerjaan Relokasi Pipa Utama 500 mm sudah selesai

Pekerjaan Relokasi Pipa Utama 500 mm sudah selesai

Mohon bersabar untuk pelanggan yang saat ini air nya belum mengalir karena butuh waktu perjalanan untuk sampai ke lokasi pelanggan[...]
Pelatihan Aplikasi Program EPANET V.2.0

Pelatihan Aplikasi Program EPANET V.2.0

EPANET adalah program Windows yang melakukan simulasi jangka hidrolik dan kualitas airperilaku dalam jaringan pipa bertekanan. Sebuah jaringan dapat terdiri dari pipa, node (pipa sambungan), pompa, katup dan tangki penyimpanan atau reservoir.[...]
Pelatihan Aplikasi Program EPANET V.2.0

Pelatihan Aplikasi Program EPANET V.2.0

EPANET adalah program Windows yang melakukan simulasi jangka hidrolik dan kualitas airperilaku dalam jaringan pipa bertekanan. Sebuah jaringan dapat terdiri dari pipa, node (pipa sambungan), pompa, katup dan tangki penyimpanan atau reservoir.[...]
Pelatihan Aplikasi Program EPANET V.2.0

Pelatihan Aplikasi Program EPANET V.2.0

EPANET adalah program Windows yang melakukan simulasi jangka hidrolik dan kualitas airperilaku dalam jaringan pipa bertekanan. Sebuah jaringan dapat terdiri dari pipa, node (pipa sambungan), pompa, katup dan tangki penyimpanan atau reservoir.[...]
Pelatihan Aplikasi Program EPANET V.2.0

Pelatihan Aplikasi Program EPANET V.2.0

EPANET adalah program Windows yang melakukan simulasi jangka hidrolik dan kualitas airperilaku dalam jaringan pipa bertekanan. Sebuah jaringan dapat terdiri dari pipa, node (pipa sambungan), pompa, katup dan tangki penyimpanan atau reservoir.[...]
Pelatihan Aplikasi Program EPANET V.2.0

Pelatihan Aplikasi Program EPANET V.2.0

EPANET adalah program Windows yang melakukan simulasi jangka hidrolik dan kualitas airperilaku dalam jaringan pipa bertekanan. Sebuah jaringan dapat terdiri dari pipa, node (pipa sambungan), pompa, katup dan tangki penyimpanan atau reservoir.[...]
PDAM(495px X 200px)

Pasca Pencemaran Sungai, Produksi Air PAM Bekasi Normal

BEKASI (Pos Kota) – Produksi air bersih oleh Perusahaan Daaerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi sudah normal kembali pasca air baku di Kali Bekasi sempat tercemar obat racun serangga [...]
Tirtabhagasasi Umrohkan 16 Karyawan

Tirtabhagasasi Umrohkan 16 Karyawan

Dalam Apel Pagi Selasa, 06 Maret 2012 Direktur Umum ditemani Direktur Utama mengumumkan sebanyak 16 Karyawan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Berangkat Umrah Tahun 2012[...]
Tirtabhagasasi Umrohkan 16 Karyawan

Tirtabhagasasi Umrohkan 16 Karyawan

Dalam Apel Pagi Selasa, 06 Maret 2012 Direktur Umum ditemani Direktur Utama mengumumkan sebanyak 16 Karyawan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Berangkat Umrah Tahun 2012[...]
PDAM(495px X 200px)

Hanya 142 dari 381 PDAM Raih Laba

"Hanya 142 PDAM yang untung. Sisanya berada dalam kondisi kurang sehat dan sakit. Yang kurang sehat hanya bisa menutup biaya operasi, sedangkan yang sakit menderita kerugian," kata Kepala Badan Pendukung Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum Kementerian Pekerjaan Umum Rachmat Karnadi di Jakarta, Senin (21/3/2011) [...]
PDAM(495px X 200px)

PDAM Bekasi Butuh Investasi Rp 1 Triliun

Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bhagasasi Bekasi memerlukan biaya Rp 1 triliun untuk membangun instalasi pengolahan dan penyaluran air yang terpadu dan menjangkau seluruh warga [...]
DirutPDAM(495px X 200px)

Wujudkan Profesionalisme pada Pelayanan Publik

Dirut PDAM Tirta Bhagasasi, Wahyu Prihantono bersama Endang, Kepala Instalasi Cabang Rawa Lumbu melakukan pengecekan pompa intake pada April 2010. Pompa ini merupakan pipa penyedotan air baku yang akan digunakan oleh instalasi pengolaan [...]
Tirtabhagasasi Umrohkan 16 Karyawan

Tirtabhagasasi Umrohkan 16 Karyawan

Dalam Apel Pagi Selasa, 06 Maret 2012 Direktur Umum ditemani Direktur Utama mengumumkan sebanyak 16 Karyawan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Berangkat Umrah Tahun 2012[...]
DirutPDAM(495px X 200px)

Depkeu Hapus Utang PDAM Bekasi Rp 40 Miliar

Departemen Keuangan menghapus utang Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bekasi, sebesar Rp 40 miliar. "Utang dihapus beserta bunganya," kata Direktur PDAM Bekasi Wahyu Prihantono [...]
Kaum Ibu Karyawan PDAM(495px X 200px)

PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi : KELUHKAN SIPON

PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi mengeluhkan pembangunan saluran air (Sipon) di bawah Kali Bekasi, yang dinilai telah mengabaikan hak warga Kota Bekasi mendapatkan air bersih [...]
HalalBilHalalPDAM(495px X 200px)

Pencemaran Obat Antinyamuk di Sumber Air PDAM Kab Bekasi

Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Bhagasasi menghentikan produksi air bersih selama sepekan terakhir. Pasalnya, air baku dari Kali Bekasi diduga tercemar obat antinyamuk[...]
PDAM(495px X 200px)

PT Moya Indonesia Dapat Proyek DBOT Tirta Bhagasasi

pemilik seluruh perwakilan Moya Asia Ltd (Sebuah perusahaan dari Arab Saudi), telah mendapatkan sebuah kontrak Desain, Bangun, Operasi, Transfer (DBOT) oleh kuasa pemerintah daerah PDAM Bekasi (PT Bekasi Putera Jaya)[...]
RAT Kopkar TirtaMukti

RAT Kopkar TirtaMukti

Ketika semuanya berjalan seru dan lancar maka banyak sekali yang berkomentar di Facebook Tirtabhagasasi. Berikut ini komentar mereka:[...]
RAPAT ANGGOTA TAHUNAN (RAT) KOPERASI KARYAWAN

RAPAT ANGGOTA TAHUNAN (RAT) KOPERASI KARYAWAN "TIRTA MUKTI" PDAM BEKASI

Ketika semuanya berjalan seru dan lancar maka banyak sekali yang berkomentar di Facebook Tirtabhagasasi. Berikut ini komentar mereka:[...]
PDAM(495px X 200px)

Pemda Kota Bekasi Naikkan Harga Jual Air Baku

PDAM Tirta Patriot milik Pemkot Bekasi diketahui menjual air baku kepada PDAM Tirta Bhagasasi yang merupakan PDAM bersama milik Pemkot dan Pemkab Bekasi seharga Rp1.500 per meter kubik kepada PDAM Tirta Bhagasasi[...]

Jumat, 04 Mei 2012

Kepercayaan Adalah Modal Utama

Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi
Wahyu Prihantono

Dasar membangun sebuah perusahaan yang profesional adalah kepercayaan. Tak mudah juga untuk mendapatkan kepercayaan, karena harus dengan pelayanan yang baik dan juga disiplin bagi seluruh karyawan. Respon cepat atas semua keluhan yang masuk juga dalam rangka membangun dan menjaga kepercayaan masyarakat.

Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Wahyu Prihantono menempatkan kepercayaan sebagai modal utama dalam membangun perusahaan air ini. "Fokus PDAM Tirta Bhagasasi ke depan terdiri dari dua hal besar yaitu pengembangan cakupan layanan dan peningkatan layanan kepada pelanggan yang sudah ada," papar Wahyu.



Pembangunan call centre adalah sebuah inovasi kami dalam menjembatani komunikasi yang baik dengan para pelanggan. Saya memberikan perhatian tersendiri terhadap permasalahan yang disampaikan pelanggan terhadap kami. Respon terhadap keluhan yang masuk harus secepat mungkin, walau pun kami memberikan tenggat waktu maksimal 3 x 24 jam. Namun bukan berarti setelah tiga hari keluhan tersebut baru direspon.
"Semua stakeholder pada PDAM Tirta Bhagasasi harus mampu mengoperasikan dan mentaati SOP yang telah ditentukan oleh perusahaan. Sehingga masyarakat luas juga tahu bahwa PDAM Tirta Bhagasasi dapat menjadi perusahaan yang mampu menjaga kepercayaan. Demikian juga dengan pelanggan atau pun masyarakat, Kami meminta agar dapat menyampaikan keluhan, informasi maupun yang lainnya melalui saluran-saluran yang telah kami sediakan dan dengan tata cara yang sudah ditentukan pula. Sehingga Kami juga dapat memantau dan merespon dengan cepat," terang Wahyu.

Besarnya perhatian yang diberikan Wahyu kepada keluhan pelanggan salah satunya adalah memantau langsung keluhan yang masuk dan juga respon yang dilakukan oleh anak buahnya. "Sistim call centre yang kami bangun, dapat dimonitor langsung dari Komputer yang ada di ruang kerja Saya. Sehingga setup hari Saya dapat melihat berapa keluhan yang masuk dan juga sudah direspon atau belum oleh cabang-cabang terkait pada pelanggan tersebut," imbuhnya dengan mimik serius.

Jika cabang atau pun teknisi kami terlihat lambat atau pun melebihi dari batas waktu maksimal pelayanan maka Saya sendiri yang akan menegur Kepala Cabang yang bersangkutan. "Semua Kepala Cabang juga tidak boleh beralasan tidak tahu akan adanya pelaporan keluhan pelanggan di wilayah kerjanya. Karena sistim call centre langsung akan menghubungi secara otomatis kepada ponsel (HP) dinas para Kepala Cabang selama 24 jam non stop, dan HP tersebut Saya intruksikan tidak boleh mati" ujarnya.

Kami juga tahu bahwa tidak mudah membangun dan mempertahankan kepercayaan pelanggan. Namun usaha maksimal dan bersungguh-sungguh dalam melayani semua pelanggan adalah komitmen yang senantiasa kami pegang. Disipiin pegawai merupakan hal penting guna menjalankan sistim yang telah dibangun dan ditetapkan. "SDM merupakan faktor paling penting dalam sebuah layanan, sarana sebaik apa pun jika tidak di dukung sikap baik dan juga kehandalan dari SDM maka hasilnya tidak maksimal," tegas Wahyu. (ysc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

TIRTA BHAGASASI SELALU BERUSAHA MENJUNJUNG PROFESIONALISME DAN KUALITAS